Home > Berita > Inhil

Bupati Inhil Lantik 40 Kades dan Pjs Kades

Jum'at, 29 April 2016 19:38 WIB
Advertorial
bupati-inhil-lantik-40-kades-dan-pjs-kadesBupati Inhil HM Wardan saat mengambil sumpah kades dan pjs kades yang dilantik, Jumat (29/4/2016), (foto: humas setdakab inhil)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau HM Wardan melantik 40 kades (kepala desa) dan penjabat sementara (pjs) kades di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jumat (29/4/2016) sore. Adapun kades yang dilantik adalah Kades yang sebelumnya belum dilantik pada pemilihan serentak 2015 lalu karena terjadi sengketa, yaitu Kades Simpang Gaung, Syamsul.

Sementara sisanya, yaitu 39 lainnya dilantik sebagai pjs kades untuk mengisi jabatan di 39 desa yang masa jabatan kades sudah berakhir. ''Saya ingin menggaris bawahi, tugas pjs kades salah satunya mempersiapkan pemilihan kades serentak tahun 2017 mendatang,'' sebut bupati.

Tidak hanya itu, pjs kades diminta bupati juga menjalankan tugas administratif di desa, sehingga pemerintah desa bisa berjalan lancar. ''Tidak perlu terlalu lama menyesuaikan diri, segera bekerja sebaik mungkin,'' ujar Wardan. (adv/pemkab/suf)

wwwwww