PotretNews.com Minggu 27 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Penganggaran Pembangunan Jalan Provinsi di Inhil Sangat Minim

Penganggaran Pembangunan Jalan Provinsi di Inhil Sangat Minim

Ilustrasi.

Kamis, 28 April 2016 18:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah pembangunan yang menjadi kewenangan Provinsi Riau tampak terabaikan di sejumlah daerah di Riau. Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) misalnya, di bagian Inhil utara, tengah dan selatan hingga saat ini sejumlah pembangunan infrastruktur jalan masih banyak yang terbengkalai.“Kondisi jalan di Inhil memang dari dulu terkenal memprihatinkan, sampai sekarang kondisi juga masih sama, terutama jalan-jalan provinsi yang sangat parah di sana,” kata anggota Komisi D DPRD Riau, Abdul Wahid, saat dihubungi di sela-sela resesnya, Rabu (27/4/2016).

Walau konidisinya sangat memprihatinkan, namun menurut Wahid setiap tahun tidak semua jalan rusak tersebut dianggarkan untuk perbaikan, untuk tahun 2016 ini misalnya, sebagian jalannya ada yang dianggarkan, dan banyak juga yang tidak dianggarkan.

Kalau pun ada sebagian jalan yang dianggarkan pembangunannya, jumlah angkanya masih sangat minim sekali. Pada pembangunan jalan tembilahan-Mandah misalnya, yang dibutuhkan anggaran sekitar Rp 500 miliar, namun di tahun 2016 ini Pemprov Riau hanya menganggarkan sebanyak Rp 20 miliar. ***

Ads
Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

loading...
Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Pesona Siak
wwwwww