PotretNews.com Kamis 09 April 2020
Home >  Berita >  Riau

Ambil Bagian dalam Pawai Budaya HUT ke-41 TMII, Riau Raih Gelar Tim Terbaik

Ambil Bagian dalam Pawai Budaya HUT ke-41 TMII, Riau Raih Gelar Tim Terbaik

Kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau Fahmizal Usman (paling kanan) memegang trofi sebagai tim terbaik pawai budaya.

Kamis, 28 April 2016 18:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pawai Budaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Tim Kesenian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau terpilih sebagai tim terbaik bersama empat daerah lain. Selain Tim Provinsi Riau, lima unggulan terbaik diraih dari Provinsi Bali, Jawa Timur, Kalimatan dan Sulawesi Tengah.

"Kita merasa bangga dan memberi apresiasi sepenuhnya terhadap kepiawaian tim Riau dalam penampilan terbaik," kata Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman terlibat percakapan dengan potretnews.com, Kamis (28/4/2016) melalui telepon selularnya.

Dijelaskan Fahmi, sebanyak 29 provinsi ikut andil dalam perhelatan tersebut dan seluruhnya mempunyai keunggulan tersendiri. "Alhamdulillah berkat kekompakan, Riau terpilih lima unggulan terbaik yang tidak memakai peringkat," tuturnya.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif T Zul Effendi yang di dalam tim dipercaya sebagai pengarah menyebut, terpilihnya tim Riau lima unggulan terbaik, merupakan kerja sama yang kuat. "Sebenarnya kekompakan inilah yang mesti dipertahankan, dalam kompetensi lainnya," ucapnya.

Kegiatan lain yang diikuti tim Riau, seperti pawai budaya melalui hiasan kendaraan, juga mendapat perhatian khusus. Informasi yang diperoleh, kalau tidak ada aral melintang, kegiatan ini ditayangkan Global TV pada hari Jumat (29/4/2016) pagi pekan ini.

"Kita berharap, dengan terpilihnya lima unggulan terbaik dan tayang TV membawa dampak yang positif untuk perkembangan pariwisata dalam kemasan ekonomi kreatif," ujar Zul. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
Loading...
www www