Home > Berita > Rohil

Ada Satu Keluarga di Pedamaran yang Tinggal di Gubuk Reyot, Pimpinan DPRD Rohil Minta Pemkab Beri Perhatian Khusus

Selasa, 26 April 2016 22:18 WIB
Advertorial
ada-satu-keluarga-di-pedamaran-yang-tinggal-di-gubuk-reyot-pimpinan-dprd-rohil-minta-pemkab-beriWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Syarifuddin, mengaku prihatin melihat kondisi salah satu keluarga miskin di Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan, yang tinggal di sebuah gubuk reyot. Oleh karena itu, dia minta pemerintah kabupaten memberikan perhatian khusus terhadap keluarga tersebut. Dia juga mengharapkan, pemerintah setempat dapat memberikan solusi secepatnya dan tidak membiarkan hal ini terjadi berlarut-larut.

"Kita turut prihatin dengan kondisi ini, kita akan mendorong pemkab agar membantu keluarga tersebut," Kata Syarifudin Senin (25/4/2016) .

Dia tidak menyangka, keluarga pasangan Samin dan Siti Ati ini bisa tidak mendapatkan bantuan rumah layak huni (RLH). Padahal, setiap tahun Pemkab Rohil selalu mengadakan pembuatan RLH disetiap desa.

Dia berjanji akan memberikan rekomendasi kepada Pemkab Rohil agar 2017 mendatang keluarga yang memiliki 3 anak itu bisa mendapatkan bantuan RLH. Menurutnya, hal inijuga harus ditelusri, sebab yang menentukan layak atau tidaknya untuk mendapatkan RLH adalah Pemerintah Desa.

"Nanti akan saya sampaikan ke bupati dalam hearing. Apakah ini kelalaian perangkat desa, harus kita cek dulu," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww