Home > Berita > Umum

Pembangunan Diduga Tak Sesuai Spek, SD 09 Muara Kelantan Kabupaten Siak Mulai Hancur

Pembangunan Diduga Tak Sesuai Spek, SD 09 Muara Kelantan Kabupaten Siak Mulai Hancur

Salah satu kondisi lantai pada SDN 09 Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Siak yang tampak hancur.

Senin, 25 April 2016 18:22 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Proyek pembangunan ruang kelas di SDN 09 Muara Kelantan, Kabupaten Siak, Riau, diduga tidak sesuai spek. Pasalnya, lantai dan sebagian besar meubeler kini sudah hancur, babak belur. Pantauan di lokasi, sebagian besar pondasi dalam kondisi tidak diplaster. Lantai di ruang kelas dan teras sekolah itu hancur lebur. Sebagian tembok pada bagian teras juga pecah-pecah.

Informasi yang dihimpun, Senin (25/4/2016), pembangunan beberapa ruang kelas itu masuk proyek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diadikbud) Siak tahun 2013 lalu.

Sedangkan sekolah baru digunakan sejak tahun 2014 lalu. Namun, belum 2 tahun digunakan, bangunan sekolah mulai retak, adonan semen yang tidak memenuhi spesifikasi membuat lantai bangunan hancur.

Kepala SDN 09 Muara Kelantan Burhanuddin mengaku sedih karena kondisi bangunan di sekolahnya tidak sempurna. Pihaknya juga sudah beberapa kali mengadukan hal tersebut ke Disdikbud Siak.

Ia menjelaskan, sekolah tersebut awalnya merupakan kelas jauh dari SDN 01 Sungai Mandau. Untuk pemerataan pendidikan di daerah terpencil, akhirnya dibangunkan gedung permanen untuk menampung anak-anak tempatan. Kemudian Disdikbud menetapkan sekolah itu menjadi SDN 09 Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Umum, Siak
wwwwww