Home > Berita > Inhil

Rawan Pencurian, Keamanan Pasar Jalan Yos Sudarso Tembilahan pun Dipertanyakan

Rawan Pencurian, Keamanan Pasar Jalan Yos Sudarso Tembilahan pun Dipertanyakan

Salah satu took yang pernah disatroni maling.

Rabu, 20 April 2016 09:30 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Beberapa bulan belakangan, para pedagang yang berada di kawasan pelabuhan Tembilahan, Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tepatnya di Jalan Yos Sudarso merasa resah, dikarenakan maraknya aksi pencurian dengan cara membobol toko yang terjadi berturut-turut.
Seperti apa yang dialami oleh Delvi seorang pemilik Toko Sembako Shahab yang harus menderita kerugian sebesar Rp 4,6 juta karena pembobolan yang dilakukan oleh pencuri.

"Saya sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian (Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan, red). Kata mereka (pihak kepolisian, red) kasus ini tengah diselidiki," ungkap Delvi.

Berdasarkan keterangan Delvi di tokonya, Senin (18/4/2016) siang, kejadian tersebut baru disadarinya setelah seorang pekerjanya melaporkan bahwa uang penjualan yang berada dilaci meja kasir hilang dan jendela yang berada di lantai 3 toko miliknya terbuka.

Sama halnya seperti apa yang dialami Delvi, Hidayat salah seorang pekerja di Toko Rangga yang juga menjual sembako menuturkan tindak pencurian yang menimpa toko tempatnya bekerja.

"Sudah 2 kali toko ini (Toko Rangga, red) dibobol maling. Pertama, di bulan Januari, namun kami tidak melaporkan kejadian tersebut. Yang terakhir, di bulan Maret kemarin. Untuk kejadian yang kedua, kami laporkan ke pihak berwajib," bebernya.

"Untuk kejadian kedua, kotak wakaf untuk anak yatim piatu juga turut digasak maling," Hidayat menambahkan. Selanjutnya, Hidayat menuturkan kerugian material yang diderita dalam 2 kejadian tersebut mencapai Rp10 juta.

Terakhir, kedua pedagang korban pencurian tersebut berharap agar pihak kepolisian dapat menangkap para pelaku pencurian yang kian meresahkan para pedagang sekitar kawasan pelabuhan dan mengungkap dugaan sindikasi pencurian atas dasar aksi yang terjadi secara berturut. ***

Kategori : Inhil, Hukrim
wwwwww