Home > Berita > Inhil

GOW Punya Tanggung Jawab Dorong Kaum Wanita agar Berperanserta dalam Pembangunan

Rabu, 20 April 2016 15:07 WIB
Advertorial
gow-punya-tanggung-jawab-dorong-kaum-wanita-agar-berperanserta-dalam-pembangunanSekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Said Syarifuddin memberi ucapan selamat kepada Pengurus Gabungan Organisasi Wanita setempat masa bhakti 2016-2020.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Said Syarifuddin melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Inhil masa Bhakti 2016-2020 di Gedung Wanita Tembilahan, Senin (18/4/2016). Dalam sambutannya Said Syarifuddin mengatakan jika wanita memiliki peran yang sangat penting, baik dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat maupun kehidupan berbangsa dan bernegara. Semakin bertambahnya tahun, kini wanita tidak hanya bekerja di bidang pekerjaan tertentu saja, akan tetapi telah berkiprah di hampir semua bidang

"Oleh karena itu, perlu adanya organisasi yang bisa mengarahkan dan meningkatkan peran wanita tersebut secara lebih maksimal. Organisasi itu salah satunya adalah GOW (Gabungan Organisasi Wanita) yang pada hari ini kembali melantik pengurus yang baru untuk masa bhakti 2016-2020," jelasnya.

GOW yang merupakan organisasi gabungan dari berbagai organisasi wanita ini diharapkan tidak hanya bisa memberikan manfaat dalam pemberdayaan wanita saja. Akan tetapi juga bisa memberikan dorongan terhadap kaum wanita dalam meningkatkan peranserta dan kontribusinya terhadap pembangunan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir meyambut baik dan memberikan dukungan atas dilantiknya pengurus gabungan organisasi wanita Kabupaten Inhil masa bakti 2016-2020.

Saya berharap dengan pengurus yang baru ke depannya GOW ini akan semakin berkarya dan semakin mampu dalam meningkatkan peran kaum wanita dalam pembangunan di segala bidang," imbuhnya.

Said berpesan kepada GOW bagaimana menjaga kekompakan, kebersamaan, bagaimana organisasi ini tetap eksis dan bisa mapu melaksanakan fungsi dan tugasnya.

"Saya mengimbau kepada bapak-bapak-ibu-ibu, guru dan tokoh masyarakat bisa mengawasi anak-anak masing-masing untuk tidak mengelem karena merugikan bagi kesehatan itu sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GOW Inhil Periode 2016-2020 Syarifah Rohana Said Syarifuddin mengatakan GOW Inhil senantiasa berupaya melakukan konsultasi organisasi secara struktural dan menejeral sehingga tangguh menghadapi segala tantangan.

"Karena wanita juga memiliki hak untuk maju. Peningkatan peranan wanita dalam pembangunan bangsa yaitu dalam meningkatkan tarap pendidikan wanita dengan adanya hal ini diharapkan mampu mendukung upaya mempertingg harkat martabat wanita serta makin mantapnya organisasi wanita dan makin berperan dalam pembangunan," ucapnya.

Gabungan Organisasi Wanita (GOW)merupakan sebuah organisasi yang terdiri dari kumpulan oraganisasi dengan tujuan visi dan misi yang sama.

"Pada kesempatan ini saya selaku ketua GOW Inhil mengajak para ibu-ibu marilah kita semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan untuk mengisi pembangunan," ajaknya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww