Home > Berita > Rohil

Dewan Ingatkan Pemkab Rohil agar Bersungguh-sungguh Tangani Balita Gizi Buruk

Selasa, 19 April 2016 20:23 WIB
Advertorial
dewan-ingatkan-pemkab-rohil-agar-bersungguhsungguh-tangani-balita-gizi-burukWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Drs Syarifuddin MM.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Syarifuddin mengharapkan Kepada Dinas Kesehatan setempat agar proaktif dan terjun langsung kemasyarakat agar tidak terjadi lagi penemuan kasus balita kekurangan gizi di daerah Rokan Hilir. Dia mengingatkan, pelayanan dan sosialisasi dalam pengelolaan gizi kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Oleh karenanya, dinas terkait harus proaktif langsung terjun ke masyarakat agar tidak lagi ditemukan kasus balita kekurangan gizi.

"Kita mengharapkan pengelolaan kesehatan di sektor gizi masyarakat terutama gizi buruk, pelayanan dapat lebih ditingkatkan," katanya. Syarifuddin juga menegaskan dinas terkait jangan hanya duduk di atas menja saja, dan harus melakukan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

Selain meningkatkan pelayanan kesehatan Syarifuddin juga mengharapkan kepada pemerintah daerah memikirkan fasilitas kesehatan dan kebutuhan petugas yang ada di tingkat desa.

"Sarana kesehatan seperti pustu (puskesmas pembantu) dan kebutuhan petugas yang mengabdi di desa juga harus di pikirkan, selama ini dewan juga mengusulkan anggaran yang benar yang besar di fokuskan di bidang kesehatan dan pendidikan, artinya dengan anggaran yang besar ini agar dinas yang terkait bisa membenahi berbagai lini di bidang kesehatan," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww