Jangan Tunggu sampai Ada Korban Baru Bertindak, DPRD Sarankan Dinas Kesehatan Rohil Terapkan Sistem Jemput Bola

Jum'at, 15 April 2016 23:34 WIB
Advertorial
jangan-tunggu-sampai-ada-korban-baru-bertindak-dprd-sarankan-dinas-kesehatan-rohil-terapkan-sistemIlustrasi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau  Hj Suryati mengapresiasi aksi solidaritas yang dilakukan oleh kalangan wartawan di Bagansiapiapi dalam rangka membantu biaya pengobatan terhadap bocah penderita gizi buruk, Roni beberapa waktu lalu. "Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik," katanya kemarin. Politisi PAN ini mengharapkan agar dinas terkait dapat lebih meningkatkan peran serta untuk memperhatikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh bagi masyarakat sehingga tidak ada lagi ditemukan kasus gizi buruk.

Harapan selaras juga dikemukakan Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim. Dirinya mendesak agar pemkab mengambil sikap tegas kepada dinas terkait untuk mengambil langkah pelayanan kesehatan yang baik di tengah masyarakat.

"Pelayanan kesehatan harus maksimal, kalau perlu terapkan sistem menjemput bola. Jangan tunggu sampai ada korban baru bertindak. Jika ada informasi mengenai kesulitan masyarakat untuk berobat harus ditolong segera jangan malah terkesan menghindar," kata Abdul Kosim, Jumat (15/4/2006). (adv/dewan/jaka)

wwwwww