Home > Berita > Umum

Suhu Udara Kian Panas, Kamar Kelas III RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Bakal Dipasang AC

Suhu Udara Kian Panas, Kamar Kelas III RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Bakal Dipasang AC

Ilustrasi.

Rabu, 13 April 2016 09:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan untuk masyarakat, Direktur Utara (Dirut) RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi menargetkan memasang pendingin ruangan (AC) di kamar kelas III. Langkah tersebut, menurut Nuzelly sebagai implementasi dari visi RSUD Arifin Achmad, yaitu menjadi rumah sakit pendidikan dengan pelayanan paripurna yang memenuhi standar internasional.

"Sekarang, terpaksa kita harus mengalokasikan ke depan pendingin ruangan (AC) harus di situ semuanya. Jadi kelas III kemungkinan pakai AC. Apalagi Riau ini panas sekali," kata Nuzelly Husnedi yang ditemui di Pekanbaru, Selasa (12/4/2016).

Untuk merealisasikan pemasangan AC itu, rumah sakit kelas B pendidikan yang dipimpinnya ini, Nuzelly berusaha mendapatkan dukungan anggaran dari Pemprov Riau dan DPRD. "Tapi itu menunggu anggaran nanti," kata Nuzelly Husnedi.

Sementara ini jumlah kapasitas tempat tidur kelas III RSUD Arifin Achmad yaitu 353 kamar. Kamar kelas III ini kebanyakan di isi oleh pasien peserta BPJS kesehatan.

Diungkapkan Nuzelly, dirinya bahkan sempat nyeletuk saat berbicara nama sebutan khusus kamar kelas III tersebut.

"Itu yang dibilang orang seperti sarden," sebut Nuzelly Husnedi saat menjadi narasumber diskusi oleh komunitas Riau 2020 yang membahas tentang pelayanan kesehatan masyarakat, di Kompleks Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (11/4/2016).

Di sisi lain, rancangan bangunan kamar kelas III menurut Nuzelly tidak masuk akal. Hal itu karena satu kamar di isi sampai 7 orang pasien.

"Menurut saya tidak masuk akal. 7 orang dalam satu kamar, kontruksinya tidak benar," terangnya.

Namun sekarang ini, Nuzelly sudah berupaya untuk mengurangi jumlah pasien yang menginap di kamar kelas III tersebut. "Sekarang saya kurangi 5 sampai 6 orang," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
Sumber:Riaubook.com
wwwwww