Home > Berita > Umum

Minim Promosi Salah Satu Faktor Investor Kurang Tertarik Tanam Modal di Inhil

Minggu, 10 April 2016 10:35 WIB
Advertorial
minim-promosi-salah-satu-faktor-investor-kurang-tertarik-tanam-modal-di-inhilBupati Inhil HM Wardan (depan, kanan) didampingi Kabag Humas Nursal ketika berkunjung ke kawasan Pulau Cawan, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Minimnya promosi terhadap potensi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menjadi penyebab kurangnya minat investor untuk menanamkan modal. Padahal, daerah ini sangat kaya dan memiliki banyak potensi daerah yang bisa kembangkan. "Kelemahan kita selama ini dikarenakan kurangnya promosi yang dilakukan. Untuk itu saya meminta kepada instansi terkait untuk menggencarkan upaya promosi. Sehingga potensi yang dimiliki bisa terekspos dan menarik minat investor untuk berinvestasi," kata Bupati Inhil HM Wardan, belum lama ini.

Contohnya saja di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, kehutanan dan kekayaan wisata lainnya, yang menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provisi Riau ini belum tersosialisasikan dengan baik, sehingga tidak diketahui masyarakat luas.

"Karena itu, ke depan apa yang ada di Inhil ini akan lebih banyak diseberluaskan, supaya bisa menarik investor untuk mau berinvestasi," tambahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Pemkab Inhil saat ini, lanjut Bupati Wardan, bidang pariwisata menjadi prioritas untuk dipromosikan, di antaranya Pantai Solop yang terletak di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

"Sekarang kita sedang menyusun DED (detail enginering desain)-nya, untuk pengembangan Pantai Solop. Jadi tidak sekadar Solopnya saja, tapi Pulau Cawannya juga akan dikembangkan," imbuhnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww