Home > Berita > Rohil

Pansus IV DPRD Rohil Hearing Penyempurnaan Ranperda Pendidikan

Kamis, 07 April 2016 18:48 WIB
Advertorial
pansus-iv-dprd-rohil-hearing-penyempurnaan-ranperda-pendidikanSuasana hearing Pansus IV DPRD Rohil dengan Dinas Pendidikan setempat.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Panitia khusus (Pansus) IV DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau menggelar hearing bersama Dinas Pendidikan setempat guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendidikan, Selasa (5/4/2016). Hearing tersebut dipimpin Ketua Pansus Hj Suryati dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin, Wakil Ketua DPRD Syafruddin, anggota pansus, Kepala UPTD, kepala sekolah, komite, guru dan perwakilan siswa.

Hearing itu membahas pasal-pasal yang sudah tercantum di ranperda tersebut, kemudian ditambah pasal yang berasal dari usulan elemen pendidikan yang nantinya dimasukkan ke dalam Ranperda untuk dijadikan sebuah perda.

Salah satu perwakilan dari UPTD mengusulkan, bantuan operasional sekolah daerah (bosda) hendaknya diterapkan juga di PUAD dan TK. Sebab, honor tenaga pengajar yang terdapat sekolah tersebut tidak semuanya berasal dari honor daerah. Dengan adanya Bosda tersebut bisa membantu kesejahteraan pengajar.

Sementara itu seorang kepala sekolah menyatakan sikap ketegasan dari instansi terkait untuk menindaklanjuti guru yang mengajar di Rohil akan tetapi berdomisili di luar Rohil.

Kemudian seorang siswa juga menyampaikan, bahwa pembangunan sekolah hendaknya dilakukan pemerataan. Sehingga, tidak menimbulkan kecemburuan sosial bagi sekolah yang lain.

Menanggapi hal ini, ketua pansus mengatakan, semua pasal yang disampaikan oleh elemen pendidikan tersebut akan di diskusi kembali oleh tim pansus sebelum dijadikan perda. Ditargetkan ranperda tersebut akan rampung pada akhir bulan ini.

Pada bagian akhir Suryati menyebut, seluruh pasal yang disampaikan tersebut secara global bermuatan lokal, yang mana berhubungan dengan pendidikan daerah dan tujuan bagaimana pendidikan di Rohil bisa meningkat setiap tahunnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww