PotretNews.com Minggu 29 Maret 2020

Ketua Dewan Pers Respons Positif Rencana Biro Humas Setdaprov Riau Gelar Literasi Media

Ketua Dewan Pers Respons Positif Rencana Biro Humas Setdaprov Riau Gelar Literasi Media

Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Darusman (kiri) memberikan cendera mata sebuah buku yang berjudul "Plt Gubernur Riau dalam Lensa 2015" kepada Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, di Jakarta (4/4/2016).

Selasa, 05 April 2016 10:35 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Media relations merupakan hubungan antara praktisi humas dengan media massa untuk melakukan publisitas maupun merespons kepentingan media terhadap kepentingan organisasi. Atas alasan itulah, antara praktisi humas dengan media massa saling memerlukan dan memiliki keterikatan. Demikian hal tersebut dikatakan Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Darusman usai melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pers Indonesia, Yosep Adi Prasetyo di Jakarta, Senin (4/4/2016).

"Kegiatan ini dilakukan oleh praktisi humas sebagai kegiatan public relations (PR) eksternal dengan media massa. Hal ini dimaksudkan untuk membangun hubungan baik dengan media massa yang nantinya akan berdampak pada pemberitaan dalam media massa itu sendiri. Nantinya, hubungan tersebut dapat menjadi perantara komunikasi antara organisasi dengan publiknya guna mencapai tujuan organisasi," kata Darusman yang ketika itu didampingi Kepala Bagian Penerangan, Farida, dan Kepala Sub Bagian Bina Penerbitan Biro Humas Setdaprov Riau, Rido Ardiansyah.

Darusman menyebut, Biro Humas Setdaprov Riau akan membuat kegiatan media relations dengan mengundang Ketua Dewan Pers, rekan media massa dan perwakilan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Riau.

"Kami mengundang Ketua Dewan Pers ke Riau untuk berdiskusi serta menjalin silaturahmi bersama rekan-rekan media massa, dan SKPD terkait. Kalau memungkinkan kepala desa pun akan kami undang. Intinya, Ketua Dewan Pers sudah bersedia untuk hadir, tinggal menyesuaikan waktunya saja," jelas Darusman.

Disambung oleh Kepala Sub Bagian Bina Penerbitan Biro Humas Setdaprov Riau, Ridho Ardiansyah, kegiatan media relations yang sedang direncanakan Biro Humas Setdaprov Riau tersebut bertujuan untuk membangun pemahaman organisasi dan media massa.

"Tujuannya untuk membangun pemahaman mengenai tugas serta tanggung jawab organisasi dan media massa. Terutama dalam membangun kepercayaan timbal balik dengan prinsip saling menghormati, menghargai, kejujuran serta kepercayaan penyampaian informasi yang akurat. Bukan hanya jujur tetapi juga mampu memberikan pencerahan bagi publik," kata Ridho Ardiansyah.

Disambut baik oleh Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo mengapresiasi rombongan Kabiro Humas Setdaprov Riau yang bertandang untuk meningkatkan forum silaturahmi dengan Dewan Pers.

"Saya sangat menyambut baik pertemuan ini. Semoga pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan komunikasi Dewan Pers dengan Humas Pemerintah Provinsi Riau semakin baik," kata Ketua Dewan Pers kerap disapa Stanley tersebut. (rls)

Editor:
Mukhlis

       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
Loading...
www www