Home > Berita > Rohil

Habib Nur Sarankan Disnaker Data Ulang Perusahaan yang Beroperasi di Rohil

Selasa, 05 April 2016 21:18 WIB
Advertorial
habib-nur-sarankan-disnaker-data-ulang-perusahaan-yang-beroperasi-di-rohilAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Habib Nur.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Habib Nur, meminta kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi (Disnaker) setempat, untuk mendata ulang perusahaan yang beroperasi di wilayah itu untuk dapat mempekerjakan tenaga lokal. "Tidak bisa kita bayangkan berapa banyak pencari kerja setiap tahun, baik yang tamat dari perguruan tinggi, maupun SMA, untuk itu pihak perusahaan dapat memperkejakan tenaga lokal yang memiliki kemampuan andal," kata Habib, Selasa (5/4/2016) di Kantor DPRD Jalan Mardeka Bagansiapi.

Selain itu jelas Habib, sekarang ini seperti ada berparadigma, bahwa pekerjaan yang ada di Rohil hanya tenaga honor. "Asal tamat kuliah, jadi tenaga honor, sementara masih banyak pekerjaan yang layak dan menjanjikan, seperti di perusahaan."

Untuk itu dirinya berharapa kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar menyosialisasikan kepada masyarakat bukan hanya berpikir semata bekerja jadi honor, tetapi dengan membuka lapangan kerja.

Apalagi jelang PHK besar-besaran, dinas terkait diminta untuk melakukan sidak ke perusahan untuk melakukan pendataan. "Panggil perusahan yang ada di Rohil, dudukkan permasalahannya. Jika tidak mampu gandeng pihak DPRD," tandasnya. (adv/dewan/jaka-raja)

wwwwww