Home > Berita > Inhil
Target Pembangunan PAUD di Inhil Terlewati

Wardan: Jangan Bantu Anak Yatim di Bulan Puasa Saja

Senin, 04 April 2016 08:36 WIB
Advertorial
wardan-jangan-bantu-anak-yatim-di-bulan-puasa-sajaBupati Inhil HM Wardan bersama istri yang juga Bunda PAUD Hj Zulaikhah menyantuni anak yatim, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Drs HM Wardan MP sangat berkomitmen memperhatikan pendidikan anak usia dini. Hingga saat ini, angka partisipasi kasar Pendidikan Anak Usia Dini dari rata-rata target nasional yang telah ditetapkan telah terlewati. "Alhamdulillah di akhir tahun 2014 semua desa di Kabupaten Inhil sudah ada lembaga PAUD semua anak terlayani, sampai hari ini terget nasional tahun 2017 yang akan datang APK PAUD-nya adalah 75 persen, tetapi APK PAUD hari ini di Inhil sudah mencapai 88,88 persen. Artinya Kabupaten Inhil sudah melampaui rata-rata nasional," kata bupati, belum lama ini.

Angka capaian luar biasa ini kata Wardan merupakan hasil kerja keras di semua kalangan yang terlibat di dalamnya. Ke depannya, selain mengerjar target dalam jumlah bupati meminta agar kualitas menjadi perhatian fokus yang akan diperbaiki ke depan dalam dunia pendidikan PAUD.

‎"Saya mengharapkan ke depan, ini berbicara kualitas, dari sisi terget kita sudah melebihi, tetapi bagaiamana kedepan agar lembaga PAUD yang ada, termasuk lembaga pendidikan yang berkualitas," paparnya.

Untuk mencapai kualitas dimaksud, orang nomor satu di Inhil itu menyebutkan semua harus bergerak mulai dari gurunya d instansi terkait untuk membuat program melalui pelatihan-pelatihan bagi tenaga-tenaga pendidik‎.

‎Bupati memberikan acungan ”jempol” bagi pihak terkait yang terlibat dalam capaian hasil APK PAUD di Inhil. Pembangunan PAUD di Inhil dimasukkan ke dalam program Desa Maju Inhil Jaya ( DMIJ) yang leding sektornya adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( BPMPD) Inhil.

Melalui Bunda PAUD, bupati mengharapkan agar mendata anak-anak yatim serta memberikan perhatian. "Jangan hanya di bulan Ramadan saja kita mengeluarkan zakat dan infak, tetapi bagaimana 11 bulan berikutnya anak-anak yatim tetap perhatikan,” ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww