Home > Berita > Riau

Angka-angka Unik Seputar Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Pemprov Riau; 303, 707 dan 404

Angka-angka Unik Seputar Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Pemprov Riau; 303, 707 dan 404

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan SK kenaikan pangkat 303 orang PNS Pemprov Riau. (foto: goriau.com)

Jum'at, 01 April 2016 17:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Penyerahan SK kenaikan pangkat PNS Pemerintah Provinsi Riau dihelat pada Jumat (1/4/2016) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau. Perhelatan ini menorehkan fakta sejarah, terutama uniknya angka yang menyertai penyelenggaraan. Misalnya saja, jumlah PNS yang mendapatkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebanyak 303 (populer dengan Pasal KUHP Tindak Pidana Perjudian, red). Sebelum disaring, jumlah yang terpilih tercatat 707 (pesawat jet paling terkenal pada masanya, red).

"Bagi yang sudah menerima SK kenaikan pangkat, silakan maksimalkan kinerjanya. Jangan terlena dan santai, selamat bekerja. Bagi yang belum dapat SK jangan khawatir, maksimalkan kerjanya nanti SK segera menyusul," kata Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut, Jumat (1/4/2016) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal memaparkan bahwa dalam setahun, kenaikan pangkat PNS tersebut biasanya dilakukan sebanyak dua kali setahun.

"Sebenarnya ada 707 orang PNS, namun yang sudah ditetapkan sesuai SK Gubernur tersebut baru 303 orang. Sisanya 404 orang lagi masih menunggu dan diproses kenaikan pangkat periode selanjutnya," ujar Asrizal. Sementara angka 404 sangat popular bagi kalangan yang senang "berselancar" di dunia internet. ***

Editor:
Mukhlis

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww