Home > Berita > Riau

Mengawali Tugas, Kapolda Baru Riau Silaturahmi ke DPRD Riau

Selasa, 29 Maret 2016 17:36 WIB
Subandi
mengawali-tugas-kapolda-baru-riau-silaturahmi-ke-dprd-riauKapolda Riau bersama Pimpinan DPRD Riau.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mengawali tugas, Kapolda Riau yang baru Brigjen Pol Supriyanto menyambangi Gedung DPRD Riau untuk bersilaturahmi dengan wakil rakyat guna menjalin hubungan kemitraan dan kekerabatan, agar dapat menunjang kelancaran tugas.Kedatangan Kapolda baru ini disambut anggota dewan di antaranya Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, anggota seperti Asri Auzar, Said Ismail, Tengku Nazlah, James Pasaribu, Syamsurizal, Firdaus dan Sekertaris Sekwan (Sekwan) Kaharuddin. Pertemuan mitra kerja ini dilakukan di ruang pimpinan dewan.

“Bersilaturahmi menjadi bagian yang penting bagi saya. Sebab dalam menjalankan tugas kita perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD Riau supaya dapat menjalankan tugas dengan baik,” kata Supriyanto yang dilantik tanggal 21 Maret 2016 lalu, seusai temu ramah dengan anggota dewan, Selasa (29/3/2013).

Dalam perbincangannya dengan dewan dijelaskan, terkait dengan persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Sebab selama ini telah menjadi masalah di Riau, juga sudah menjadi perhatian dunia dan internasional.

Sementara kasus tersebut sedang diatangani pihak Polda Riau. Ada dalam tahap penyelidikkan dan penyidikkan. Permasalahan lahan ini sangat banyak dan boleh dilihat jumlahnya di kantor. Karena sakin banyaknya persoalan kebakaran lahan ini.

“Di antara yang dilaporkan kepada kami yakni dari Komisi A, tentang kebakaran lahan. Sementara seluruh laporan itu dalam proses penyelidikan di polda,” ujar Supriyanto yang pernah menjabat Kapolsek Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo agar persoalan kebakaran hutan dan lahan dan persoalan narkoba menjadi perhatian serius bagi Polda Riau dan jajarannya. Sehingga seluruh persoalan itu dapat terselesaikan dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Polda Riau ini. Diharapkan dengan pertemuan itu, kita dapat bertukar informasi untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Riau kedepan,” ujar Sunaryo. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww