Home > Berita > Rohil

KM Victoria Tenggelam di Perairan Rohil, Nakhoda Masih dalam Pencarian

KM Victoria Tenggelam di Perairan Rohil, Nakhoda Masih dalam Pencarian

Pencarian korban kapal tenggelam di Rokan Hilir.

Senin, 28 Maret 2016 23:51 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Tho (45), warga Jalan Bhakti, Bagansiapiapi yang merupakan nakhoda kapal penangkap ikan, KM Victoria hingga saat ini masih dalam pencarian aparat Kepolisian Perairan Polres Rokan Hilir (Polair Rohil), Riau.  Kapal tersebut dinyatakan hilang sejak dihantam kerasnya gelombang di titik koordinat N 02 derajat N 02 derajat 24'961” – E 101 derajat 02'861” pada saat mereka sedang menurunkan jaring di perairan Rohil.

Menurut Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro SIK melalui Kasat Polair AKP Yudi Setiawan SIK, mereka menyisir perairan laut di sekitar tempat kejadian musibah. Sedangkan tim lainnya berjumlah lima personil menyisir pinggiran pantai sekitar perairan Rokan Hilir.

"Kita khawatir korban terseret arus. Kita juga sudah berkoordinasi dengan para nelayan yang sedang melaut untuk segera melapor jika menemukan korban," Kata Yudi, Senin (28/3/2016).

Yudi menyebutkan, selain nakhoda juga terdapat anak buah kapal bernama Ks (42), JL (53), AU (44), SM (42), CP (50) dan IP (50) yang merupakan warga Bagansiapiapi. Kapal tersebut berangkat pada hari Rabu (23/3). Mereka berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan KM Dewi Fortuna dalam kondisi terkatung-katung di tengah laut. Cuaca buruk serta angin kencang, menyebabkan kapal Victoria tenggelam. ***

Kategori : Rohil, Peristiwa
wwwwww