Home > Berita > Inhil

Inhil Dapat Bagian untuk Program Pembangunan dari Pemprov Riau, Nominalnya Rp405 Miliar

Sabtu, 26 Maret 2016 20:40 WIB
Advertorial
inhil-dapat-bagian-untuk-program-pembangunan-dari-pemprov-riau-nominalnya-rp405-miliarBupati Inhil HM Wardan, Sekda Said Syarifudin, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam dan Sekretaris Bappeda Riau Ahmad Hijazi saat mengikuti Musrennang Inhil.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Bappeda Provinsi Riau Ahmad Hijazi  SE MSi mengungkapkan perencanaan pembangunan merupakan upaya mengakomodir pendekatan perencanaan pembangunan dengan memperhatikan berbagai aspek pendekatan sesuai undang-undang yang berlaku. "Perencanaan tersebut tetap dengan  mempertimbangkan ketersedian anggaran dan memprioritas program strategis pembangunan," ungkapnya saat menghadiri Musrenbang Kabupaten Inhil Selasa (15/3/2016). 

Pemerintah Provinsi Riau terus mendukung pembangunan di kabupaten/kota baik di bidang infrastuktur, sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat, pembangunan perdesaan dan lain sebagainya dengan total anggaran sebesar Rp3,84 triliun untuk 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau

Pada tahun 2016 Pemerintah Provinsi Riau telah mengalokasikan dana untuk Kabupaten Indragiri Hilir pada berbagai program pembangunan. Infrastuktur  Rp167,5 milyar, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan pedesaan sebesar 60,7 miliar, perindustrian dan perdagangan Rp2,4 miliar, pengembangan sumber daya manusia Rp.169 miliar

"Program lainnya yang tersebar di belanja langsung SKPD Provinsi Riau maupun bantuan keuangan dengan total alokasi anggaran sebesar kurang lebih Rp.405,5 miliar," ujarnya.

Pemprov Riau perlu mengingatkan  untuk dapat terus mengantisipasi gejolak yang senantiasa muncul di masyarakat,baik terkait gerakan radikal dan isu lainnya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Ia juga mengingatkan, agar pemkab berinovasi dalam pelaksanaan pelayanan publik, peningkatan kerja sama pembangunan antardaerah dan upaya peningkatan pendapatan daerah masing-masing sesuai potensi yang dimiliki menuju good and trust government yang bermuara pada kemakmuran masyarakat. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww