Home > Berita > Riau

Menteri Anies Baswedan Berharap Suatu Hari Nanti Anak Riau Bisa Menulis sampai Level Internasional

Menteri Anies Baswedan Berharap Suatu Hari Nanti Anak Riau Bisa Menulis sampai Level Internasional

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan saat bertatap muka dengan murid SD di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Jum at (18/3/2016).

Jum'at, 18 Maret 2016 19:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Basweda berharap suatu hari nanti ia mendengar anak Riau bisa menulis sampai level internasional. Harapan tersebut disampaikan Anies di hadapan murid sekolah dasar disela-sela kegiatan sosialisasi perpustakaan di aula Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Jumat (18/3/2016).

"Teruskan membaca adik-adik. Suatu saat saya ingin dengar cerita bahwa ada anak Riau yang menulisnya sampai level Internasional, " ujar Anies di hadapan murid SD.

‎Dalam tatap mukanya, Anies berpesan agar kebiasaan membaca dilakukan setiap harinya. "Bacalah apa saja yang memang bernilai positif. Setiap minggu tuntaskan satu buku bacaan. Gunakan kesempatan untuk membaca " ujar Anies.

Masih dikatakan Anies, jika membaca sudah menjadi kebiasaan, maka akan bisa menulis dengan baik. "Tidak ada penulis yang baik tanpa membaca yang baik. Jikamenulis sudah baik, komunikasipun akan baik. Kalau urusan membacanya beres, urusan lain juga akan mudah, " ujar Anies.

Anies datang ke Pekanbaru dalam rangka sosialisasi perpustakaan bersama sejarahwan. Bersamanya juga hadir duta baca , Najwa Shihab. Keduanya sempat talkshow di hadapan ribuan peserta yang memadati aula Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru. ***

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww