Home > Berita > Riau

KONI dan Dispora Riau Pantau Tim Dayung Latihan di Danau Rusa

KONI dan Dispora Riau Pantau Tim Dayung Latihan di Danau Rusa

Kepala Bidang Pembinaan Dispora Riau yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi PODSI Riau Sanusi Anwar (kiri), dalam sebuah penyerahan bonus pelatih, beberapa waktu lalu.

Rabu, 16 Maret 2016 19:21 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Dr Emrizal Pakis bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Eddie Yusti, besok (Kamis, 17/3/2016) akan mengunjungi tempat latihan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau di Danau Rusa, Kabupaten Kampar.
Pemantauan ini merupakan salah satu program yang menjadi kesepakatan KONI tatkala mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan pengurus provinsi cabang olahraga (pengprov cabor), membahas kesiapan keikutsertaan ke PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat, kemarin.

"Besok kita akan kunjungi tempat latihan PODSI Riau yang baru yakni di Danau Rusa Kabupaten Kampar. Kunjungan ini salah satu realisasi program KONI Riau hasil kesepakatan bersama pada rakor dengan (pengprov) cabor kemarin," kata Emrizal dalam perbincangan dengan potretnews.com, Rabu (16/3/2016) di ruangan kerjanya.

Dia memuji kegigihan pelatih dayung Riau, M Amin yang berinisiatif mencari tempat yang dianggap layak untuk melakukan latihan. Misalnya saja, cerita Emrizal, sebelum memutuskan ke Danau Rusa, Amin telah menjajaki Sungai Siak II Rumbai hingga Danau Buatan. Setelah dikaji, kedua lokasi dianggap belum layak.

Kemudian setelah ditelusuri dengan kekuatan dana yang ada, akhirnya final tempat latihan dipusatkan Danau Rusa Kabupaten Kampar. "Kita berharap dengan motivasi dan kekuatan yang ada, khususnya buat dayung, bisa dan mampu untuk menerobos cita-cita membawa medali sebanyak mungkin," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kadispora Riau Eddie Yusti melalui Kepala Bidang Pembinaan yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi PODSI Riau Sanusi Anwar menyebut, Danau Rusa Kabupaten Kampar merupakan tempat yang paling cocok untuk melakukan latihan.

"Mudah-mudahan ini langkah baik untuk kelangsungan pedayung kita menuju PON XIX 2016 di Jawa Barat mendatang," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Kampar, Sport
wwwwww