Ancam Sebarkan Foto Bugil Hasil Editan, Polisi Gadungan Peras Seorang Wanita di Pekanbaru, Uang Rp10 Juta Pindah Tangan

Ancam Sebarkan Foto Bugil Hasil Editan, Polisi Gadungan Peras Seorang Wanita di Pekanbaru, Uang Rp10 Juta Pindah Tangan

Ilustrasi.

Rabu, 16 Maret 2016 15:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang wanita, sebut saja namanya Putri (samaran, red), jadi korban pemerasan oleh teman lelakinya yang baru dikenal melalui handphone. Karena hubungan jarak jauh, keduanya kerap bertukar foto. Hasil jepretan inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk memeras uang Putri. Bermodalkan foto yang sering dikirim Putri kepada Dodi, pria yang mengaku polisi ini sukses memeras uang kenalannya ini sebesar Rp10 juta. Foto itu pun bukanlah foto vulgar, hanya saja yang bikin Putri khawatir lantaran Dodi mengancam akan mengedit hasil jepretan itu menjadi foto porno.

Ketakutan itulah yang kemudian dimanfaatkan Dodi. Ia minta supaya korban mengirimkan uang ke rekeningnya, dengan total keseluruhan bernilai Rp10 juta. Setelah mendapatkan uang itu, Dodi lalu menghilang tanpa jejak. Putri pun sadar kalau dirinya sudah jadi korban pemerasan.

Berdasarkan penelusuran, Rabu (16/3/2016), kasus ini sudah dilaporkan Mapolresta Pekanbaru, dan dalam tahap penyelidikan. Disebutkan, antara korban dan pelaku saling kenal via handphone dan kerap telepon-teleponan. Dodi mengaku kepada Putri kalau dia anggota polisi yang dinas di Bangkinang, namun sudah pindah ke Makassar.

"Sudah dilaporkan atas dugaan tindak pidana pemerasan (melalui handphone). Adapun uangnya ditransfer melalui rekening atas nama terduga pelaku. Kita sedang mengecek rekening ini untuk menyelidikinya," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww