Sapi-sapi Melompat dari Bak Mobil, Kawanan Garong Bersenjata Api Gagal Membawa Hasil Jarahan

Sapi-sapi Melompat dari Bak Mobil, Kawanan Garong Bersenjata Api Gagal Membawa Hasil Jarahan

Sapi yang sempat dibawa kabur para pelaku.

Senin, 14 Maret 2016 14:05 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Meski telah melumpuhkan pasangan suami istri (pasutri) penjaga kebun dan sapi di Desa Kuala Sumendang, Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan, Riau, namun kawanan garong gagal membawa kabur hasil jarahan. Dikatakan Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas Ipda MSijabat, Senin (14/3/2016), dua dari delapan ekor sapi yang akan dimasukkan ke dalam mobil berhasil kabur dari kandang.

"Hingga enam ekor berhasil dimasukan ke dalam mobil truk dan selanjutkan kawanan rampok bergegas pergi," ungkap Sijabat.

Namun, sambungnya, baru sekitar 700 meter meninggalkan lokasi, kembali sapi di dalam mobil berontak hingga berhasil melompat dari dalam bak. "Mengetahui kawanan rampok telah kabur, Susanti segera membuka ikatan suaminya," jelasnya.

Setelah berhasil lepas dari sekapan, jelas Sijabat lagi, Ahmad bersama istri dan anaknya segera mendatangi Pos Sekuriti PT Serikat Putra untuk meminta bantuan diantarkan ke rumah Surisno.

"Ditemani Surisno, kedua pasutri itu melapor ke Pos Polisi Lubuk Terap dan di lanjutkan ke Polsek Bunut," bebernya. Mendapat laporan itu, Tim Gabungan Polsek Bunut di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Bunut Ipda Turmin segera turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menyisir sekitar lokasi kejadian dan dengan dibantu warga.

"Akhirnya enam ekor sapi yang sempat di bawa kabur kawanan rampok berpistol itu berhasil ditemukan, sedangkan pelaku telah kabur tanpa mendapat hasil rampokan," terangnya.

Sijabat menambahkan, pelaku yang diduga mengunakan senjata api, gagal membawa hasil rampokan. Setelah sapi yang sempat di angkut diduga melompat dari bak mobil yang dibawa oleh kawanan rampok.

"Sapi-sapi ditemukan sekitar 700 meter dari TKP, tim gabungan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku," ujar paur humas. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pelalawan, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww