Seekor Gajah Liar Terjebak di Kanal Bloking Hutan Kabupaten Siak

Seekor Gajah Liar Terjebak di Kanal Bloking Hutan Kabupaten Siak

Gajah yang terjebak di kanal bloking hutan Kabupaten Siak, Riau.

Rabu, 09 Maret 2016 12:53 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor gajah sumatera terjebak kanal bloking (sekat kanal) di Kabupaten Siak, Riau. Saat ini kondisi gajah sudah berhasil dievakuasi.

Kapolres Siak AKBP Ino Harianto mengatakan, gajah sumatera itu terjebak di kanal bloking di Desa Merumpan Hulu, Kecamatan Siak.

"Saat ini gajah sudah berhasil dievakuasi dari kanal bloking dengan kondisi selamat," kata Kapolres Siak AKBP Ino, Rabu (9/3/2016).

Kejadian bermula saat tim pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Riau sekira pukul 06.00 WIB mendapat informasi kalau ada gajah terjebak kanal bloking. Gajah muda itu terlihat kesusahan keluar dari kanal.

Kanal bloking merupakan pembuatan atau membendung air untuk dijadikan lokasi pengambilan air untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Setelah mendapat informasi itu, tim pemadaman kebakaran melaporkan kejadian ini ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA). Secara bersama-sama, tim berhasil mengeluarkan hewan besar itu dari dalam kanal.

"Gajah yang masuk kanal itu merupakan satu dari rombongan gajah yang ada di hutan Siak. Gajah itu tertinggal dari kawanannya," ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, gajah tersebut segera dikembalikan. "Pihak BBKSDA kemudian mengembalikan gajah liar itu ke alamnya," tambah Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa, Umum, Siak
Sumber:Okezone.com
wwwwww