Home > Berita > Umum

Tak Perlu Repot Pelototin Iklan, ”Call Center” untuk Pencari Kerja di Pekanbaru Diluncurkan…

Tak Perlu Repot Pelototin Iklan, ”Call Center” untuk Pencari Kerja di Pekanbaru Diluncurkan…

Ilustrasi.

Senin, 07 Maret 2016 20:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Jika tak ada aral melintang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Riau, melakukan launching Call Center Bursa Kerja pada bulan Maret ini. Kepala Disnaker Pekanbaru Jhony Sarikoen mengatakan sebelumnya telah dilakukan inovasi baru yakni bursa kerja online untuk para pencari kerja (pencaker) dengan mudah mengakses lowongan kerja yang tersedia di Pekanbaru.

Sistem online yang diterapkan Disnaker diakuinya masih memiliki banyak kelemahan. Sistem online yang sudah ada ini hanya bisa di akses oleh para pencaker di Kantor Disnaker Pekanbaru di Jalan Samarinda (d/h Jalan Kavling) Pekanbaru saja.

Unit komputer yang terbatas serta antrian pencaker yang ramai merupakan salah satu kelemahan. Dengan adanya call center Disnaker Kota pekanbaru yang bekerja sama dengan salah satu provider seluler ini diharapkan menjadi solusi.

Pelayanan ini adalah untuk mempermudah pencaker dalam mencari lowongan kerja yang tersedia. Walaupun tidak sempat datang ke Kantor Disnaker, para pencari kerja cukup menghubungi call center yang akan dijawab oleh admin yang sediakan oleh Disnaker Kota Pekanbaru.

Disnaker Kota Pekanbaru melakukan persiapan minggu ini dan merencanakan untuk lauching dalam bulan Maret 2016 ini. Semoga saja fasilitas ini dapat memberikan kemudahan dan mengurangi pengangguran di Kota Pekanbaru. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Umum, Pekanbaru
Sumber:Infopku.com
wwwwww