Agar Penyebab Tabrakan Tak Simpang Siur, KSOP Dumai Panggil Nakhoda Kapal Penarik Tongkang dan Tanker

Agar Penyebab Tabrakan Tak Simpang Siur, KSOP Dumai Panggil Nakhoda Kapal Penarik Tongkang dan Tanker

Tim sedang menyisir perairan Rupat untuk mencari 2 ABK yang hilang.

Senin, 07 Maret 2016 17:50 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Besok (8/3/2016), Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai akan memanggil nakhoda termasuk agen Tugboat Ayu Lestari dan Tanker Maretirenium terkait insiden kecelakaan laut di Perairan Rupat, Selasa.
”Kita belum bisa menjelaskan bagaimana kronologis dugaan kecelakaan (laka) laut ini, siapa yang menabrak dan siap yang ditabrak. Besok kita akan memanggil nahkoda dan agen kapal untuk di BAP,” ujar Kasubag Humas dan Umum KSOP Dumai, Purba saat dihubungi, Senin (7/3/2016).

Disampaikan Purba, saat ini Tongkang Maliboro yang ditarik Tugboat Ayu Lestari diamankan di Pos AL Selat Morong. Sedang Tanker Maretirenium bersandar di Pelabuhan Dumai. ”Dua korban selamat yakni nakhoda juga sekarang berada di Pos AL Selat Morong. Sementara dua ABK yang hilang masih dalam pencarian,” ujar Purba.

Tugboat Ayu Lestari GT 20 yang menarik tongkang Malioboro bermuatan kelapa sawit bertabrakan dengan Tanker Maretirenium, Senin (7/3/2016) dini hari sekira pukul 00.300. Tugboat dari Rupat hendak menuju Bengkalis, sementara tanker dari Singapura hendak menuju Dumai. Akibat peristiwa naas tersebut, tugboat tenggelam dan 2 ABK masih hilang dan hingga kini masih proses pencarian. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww