Derita Banjir Masih Membekas, Wabup Ibrahim Ali Kritisi Bagi-bagi 14 Sepeda Motor sebagai Hadiah Jalan Santai HUT ke-66 Kampar

Derita Banjir Masih Membekas, Wabup Ibrahim Ali Kritisi Bagi-bagi 14 Sepeda Motor sebagai Hadiah Jalan Santai HUT ke-66 Kampar

Warga melakukan berbagai aktivitas di tengah banjir yang merendam wilayah pemukiman di Kabupaten Kampar mulai dari menyelamatkan harta benda serta mempersiapkan dapur umum.

Senin, 29 Februari 2016 16:51 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Bencana besar yang melanda Kabupaten Kampar, Riau, masih membekas di masyarakat. Masyarakat sedang berupaya bangkit dari keterpurukan setelah dilanda banjir. Itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Kampar Ibrahim Ali setelah meninjau Puskesmas Kuok, Senin (29/2/2016). Ia mengaku miris dengan kondisi puskesmas tersebut. "Alat-alat (medis) banyak terendam. Banyak yang tidak bisa difungsikan lagi," ujarnya.

Ibrahim mengapresiasi puskesmas yang tetap beraktivitas melayani masyarakat. Meski hanya dengan peralatan seadanya. Dikatakan, pelayanan medis yang mendasar masih bisa diberikan kepada masyarakat.

Menurut Ibrahim, pihak puskesmas mengeluhkan peralatan dan perlengkapan yang telah rusak karena banjir agar diganti. Namun ia belum tahu langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap fasilitas umum rusak karena banjir.

Ibrahim menuturkan, sejumlah fasilitas umum yang lain juga tidak dapat difungsikan lagi. Seperti sekolah dan kantor milik Pemkab Kampar lainnya. "Sangat memprihatinkan. Masyarakat kita dalam kesulitan," ujarnya.

Ibrahim tampaknya tidak sependapat dengan kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-66 Kabupaten Kampar tahun 2016, Minggu (28/2/2016) lalu. Kegiatan itu membagi-bagikan 14 unit sepeda motor.

"Menurut saya nggak pas momennya. Saat warga kita masih kesulitan, kita bikin acara bagi-bagi sepeda motor," ujar Ibrahim. Ditambahkan, HUT Kampar tahun ini semestinya diperingati secara bersama-sama dengan meringankan warga korban banjir. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww