Agar Tak Jadi ”Bom Waktu”, PT Indogreen Didesak Ganti Kerusakann Perkebunan Warga

Agar Tak Jadi ”Bom Waktu”, PT Indogreen Didesak Ganti Kerusakann Perkebunan Warga

Beginilah kondisi kelapa warga yang diserang hama kumbang.

Selasa, 23 Februari 2016 08:28 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - PT Indogreen Jaya Abadi didesak untuk mengganti kerusakan lahan perkebunan warga yang ada di beberapa dusun di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Perusahaan disinyalir jadi penyebab utama kerusakan perkebunan di sana. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Inhil dari Fraksi Golkar H Edy Sindrang kepada media ini, beberapa waktu lalu. "Baru setelah perusahaan tersebut beroperasi, timbul kerusakan perkebunan warga. Baik oleh serangan hama seperti kumbang dan monyet, maupun karena intrusi air asin akibat pembukaan kanal oleh perusahaan," kata Edy.

Oleh sebab itu, dia mendukung penuh warga yang ingin memperjuangkan hak mereka, termasuk ingin melakukan aksi di Tembilahan. Apa yang dilakukan warga dinilai wajar, karena ini menyangkut dengan hajat hidup mereka.

Ia mendesak kepada Pemkab Inhil, untuk segera menuntaskan persoalan seperti ini agar tidak menjadi ”bom waktu” yang suatu saat bisa meledak. Apalagi kasus di Sungai Bela bukan satu-satunya kasus yang melibatkan warga dengan perusahaan.

"Saat ini banyak konflik warga dengan perusahaan. Untuk itu pemkab diminta tegas, bahkan kalau perlu cabut saja izin perusahaan yang menimbulkan masalah," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Politik, Umum, Inhil
wwwwww