Sopir Ekspedisi Dirampok 4 Penumpangnya yang saat Menyetop Ngaku Karyawan Surya Dumai; Matanya Disiram Pasir, Tangan Kaki Diikat

Sopir Ekspedisi Dirampok 4 Penumpangnya yang saat Menyetop Ngaku Karyawan Surya Dumai; Matanya Disiram Pasir, Tangan Kaki Diikat

Ilustrasi.

Jum'at, 19 Februari 2016 23:30 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Sopir ekspedisi Riau Pos Group Ferry Satria dirampok empat pria tak dikenal. Setelah matanya disiram pasir, pria 41 tahun ini lalu diikat tangan dan kakinya. Aksi perampokan terhenti setelah mobil yang dibawa kabur pelaku, menabrak kendaraan yang sedang parkir di Jalan Hang Tuah, tepat di persimpangan Jalan Nila, Duri, Riau.

Bahkan satu pelaku AA (41) warga Kotamadya Subulussalam, Aceh, sempat dihajar massa dan kini sudah diamankan polisi.

Sementara satu lainnya SS ditangkap beberapa jam kemudian oleh warga dan diserahkan ke polisi. Tak lama berselang, sekitar pukul 15.30 WIB, dua pelaku lagi, SD dan MM berhasil ditangkap di perumahan warga.

Penyidik Bripka Dodi Ripo membenarkan para tersangka sudah diamankan berikut barang bukti air soft gun. “Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan,” jelasnya. Perampokan yang menimpa Ferry terjadi, Kamis (18/2) sekitar pukul 02.30 WIB. Dini hari itu, Ferry berencana mengantar koran ke wilayah Siak, Bengkalis dan Sungai Pakning.

Dari Pekanbaru, Ferry mengendarai mobil Toyota Innova warna putih. Dini hari itu, Ferry diberhentikan empat pelaku di seputaran Baterai Q, Kubang. Mereka mengaku sebagai karyawan Surya Dumai, hendak menuju Pakning.

Lantaran satu arah, warga Jalan Air Hitam, Payung Sekaki, Labuhbaru Barat ini memberikan tumpangan. Tanpa curiga, mobil lalu dipacu menuju tujuan.

“Awalnya saya tidak menaruh curiga dan menaikkan keempat pelaku. Namun saat berada di sekitar wilayah Dayun, Kabupaten Siak, pelaku mulai menjalankan aksinya,’’ cerita Ferry.

Awalnya Ferry mengerem mendadak lantaran ada seekor kucing melintas. Secara bersamaan, satu pelaku menyiram pasir ke mata Ferry.

Kemudian mereka memindahkan Ferry ke bangku tengah, setelah menutup mata dan melakban mulut Ferry. “Mereka membuang ribuan eksemplar koran yang ada dalam mobil. Kemudian stir diambil alih pelaku,” terang Ferry Satria. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Bengkalis, Siak, Hukrim
Sumber:Jpnn.com
wwwwww