Home > Berita > Rohil

Komisi D DPRD Tak Ingin Pendidikan Rohil Jadi Juru Kunci Prestasi

Senin, 15 Februari 2016 21:48 WIB
Advertorial
komisi-d-dprd-tak-ingin-pendidikan-rohil-jadi-juru-kunci-prestasiIlustrasi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau menginginkan prestasi pendidikan di daerah itu mengalami peningkatan pada tahun ini. Harapan tersebut dikemukakan Anggota DPRD Rohil Hj Suryati, mengingat prestasi pendidikan Rohil tahun lalu yang berada urutan terakhir dari seluruh kabupaten kota se-Riau.

Salah satu hal yang disoroti oleh Suryati soal penempatan guru atau tenaga pengajar yang dinilai masih belum merata, akibatnya terjadi ketimpangan antar daerah kecamatan dalam hal jumlah guru.

"Ada kecamatan yang punya guru cukup namun di daerah lainnya masih sedikit sehingga proses pendidikan tak berjalan sebagaimana mestinya," kata Suryati, Senin (15/2/2016).

Menurut dia, penempatan guru ini harus diperhatikan, jangan sampai terkesan banyak di wilayah perkotaan saja tapi di desa malah sedikit bahkan kekurangan sehingga satu guru memegang beberapa mata pelajaran.

"Kami minta soal penempatan guru ini untuk bisa diperhatikan, jika bisa diatur dengan baik maka kami yakin pemerataan kualitas pendidikan akan bisa tercapai dan akhirnya prestasi dalam dunia pendidikan dapat meningkat," kata Suryati.

Sekretaris Komisi D DPRD Rohil ini menegaskan pihaknya siap untuk melakukan komunikasi dengan disdik Rohil agat persoalan pemerataan guru itu bisa diatasi. (adv/dewan/jaka)

wwwwww