Buat Bantu Korban Banjir di Buluhcina Kampar, Putra-putri Keluarga Besar Kejaksaan Riau Urunan Beli Sembako

Buat Bantu Korban Banjir di Buluhcina Kampar, Putra-putri Keluarga Besar Kejaksaan Riau Urunan Beli Sembako

Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Riau mendirikan posko sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kampar.

Senin, 15 Februari 2016 13:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Riau menggelar aksi sosial dengan mendirikan posko sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Wisata Buluhcina, Kabupaten Kampar, Minggu (14/2/2016). Kegiatan ini merupakan program perdana sejak disahkannya pengurus Riau dan terbitnya surat keputusan (SK) oleh Pengurus Pusat FKKBK. Ketua FKKBK Riau Abdul Khair menjelaskan, aksi sosial organisasi yang dipimpinnya sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa, khususnya warga korban banjir yang ada di Desa Buluhcina hingga saat sekarang ini masih terendam air dengan ketinggian 6 meter dari permukaan sungai.

Meski bantuan yang disalurkan FKKBK nilainya tidak seberapa, namun menurut Abdul Khair, sumber dana untuk membeli sembako berasal dari sumbangan anggota organisasi tersebut. "Teman-teman kita urunan untuk membeli sembako ini," kata dia.

Dia mengatakan, musibah seperti banjir seperti sekarang ini bukanlah semata-mata sebagi cobaan, tapi sebuah kajian yang mesti dipikirkan bersama arti secara keseluruhan.

"Keprihatinan kami ini bukan sekadar seremonial saja, tapi apa yang dirasakan saudara di sini, juga menyentuh sanubari kami yang tulus," tuturnya tatkala menyerahkan bantuan.

Kepala Desa Buluhcina Kabupaten Kampar M Raliste menyampaikan ucapan terimakasi yang atas kepedulian dan bantuan yang diberikan FKKBK Riau. Pada bagian lain dia mengatakan, saat ini warganya mulai diserang penyakit seperti gatal-gatal dan demam. (rls)

(Akham Sophian)
Kategori : Kampar, Umum
wwwwww