Kala Mensos Khofifah "Terjang" Banjir Hampir Selutut demi Membantu Warga di Kampar

Kala Mensos Khofifah Terjang Banjir Hampir Selutut demi Membantu Warga di Kampar

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (tengah) berjalan di permukiman yang terendam banjir saat meninjau lokasi banjir luapan Sungai Siak di Desa Kualu, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (13/2/2016).

Minggu, 14 Februari 2016 04:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa "menerjang" banjir setinggi 50 hingga 60 cm di Desa Kualu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Sabtu untuk menyerahkan bantuan kepada warga.
Mensos bersama rombongan melintasi banjir luapan Sungai Kampar dengan menumpang perahu karet sementara bantuan diangkut mobil rescue Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Sesampainya di lokasi rumah warga, Mensos yang mengenakan kemeja dan jilbab putih, celana panjang hitam serta sepatu boot, berjalan kaki membagikan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Kualu, Kecamatan Tambang.

Bantuan yang diserahkan berupa selimut, matras, baju, dan disampaikan langsung Mensos kepada warga dengan menyambangi rumah mereka. Sebagian rumah warga masih terendam banjir dengan ketinggian bervariasi tapi sudah bisa dilewati dengan berjalan kaki.

Sebelumnya di posko pengungsian korban banjir di kantor desa, Mensos menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil dapur umum lapangan, dan satu unit motor trail. Mensos juga meninjau dapur umum lapangan Tagana yang baru berdiri hari ini menggantikan dapur umum sebelumnya yang dipindahkan ke daerah banjir lainnya.

Bantuan Kemensos di Kampar terdiri dari paket makanan 17.000 sebanyak paket, beras tiga ton, selimut 480 lembar, matras 60 unit, pakaian 1.000 paket, tenda 70 unit. Total nilai bantuan sebesar Rp896 juta.

Banjir di Kampar hingga kini menggenangi 56 desa pada 12 kecamatan dengan ketinggian air berkisar 1,7 meter. Korban yang terdampak banjir mencapai 26.614 kepala keluarga atau mencapai 133.070 jiwa. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Kampar, Peristiwa
Sumber:Antara
wwwwww