Home > Berita > Riau

Batal Tanggap Darurat, Riau Hanya Tetapkan Status Siaga Darurat Banjir

Batal Tanggap Darurat, Riau Hanya Tetapkan Status Siaga Darurat Banjir

Warga melakukan berbagai aktivitas di tengah banjir yang merendam wilayah pemukiman di Kabupaten Kampar mulai dari menyelamatkan harta benda serta mempersiapkan dapur umum, Rabu (10/2/2016).

Kamis, 11 Februari 2016 12:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau resmi hanya menetapkan status siaga darurat banjir dan longsor. Tidak jadi ditetapkan status tanggap darurat banjir untuk Riau.
"Jadi setelah dihimpun informasi dari seluruhnya terutama BMKG, maka dapat kita simpulkan akan ditetapkan status Siaga Darurat Banjir dan Longsor di Riau, untuk Tanggap Darurat belum dilakukan," ujar Kepala BPBD Edwar Sanger.

Menurut dia, pihaknya akan kembali mengaktifkan posko utama siaga darurat banjir di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Untuk memaksimalkan juga Pemprov Riau akan minta helikopter ke pusat.

"Kami akan urus suratnya meminta helikopter ke pemerintah pusat, karena bisa memantau melalui udara dan mengantarkan bantuan juga melalui udara," ujar Edwar Sanger. ***

(Akham Sophian)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww