Ferryandi Ingatkan Kades di Inhil Proaktif Belajar Tata Kelola Keuangan

Ferryandi Ingatkan Kades di Inhil Proaktif Belajar Tata Kelola Keuangan

Kegiatan musrenbang yang dilaksanakan di Telukpinang Kecamatan GAS yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Inhil H Ferryandi.

Rabu, 10 Februari 2016 14:38 WIB
Advertorial
TELUKPINANG, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Dr Ferryandi menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) di Aula Pertemuan Teratak Sepakat Telukpinang, Rabu (10/2/2016). Musrenbang Kecamatan GAS yang diikuti 9 desa dan 3 kelurahan itu juga dihadiri semua unsur pimpinan Kecamatan GAS, tokoh masyarakat dan pemuda Telukpinang.

Dalam kesempatan itu, Ferryandi mengharapkan agar semua kepala desa dan lurah yang ada di Kecamatan GAS untuk dapat meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan dana pembangunan.

"Saat ini dana yang mengalir ke desa desa sangat besar, untuk itu kita minta semua aparatur desa senantiasa proaktif dalam meningkatkan wawasan seputar penggunaan dana tersebut agar tidak tersangkut hukum,” katanya.

Untuk itu jelas politisi Partai Golkar Inhil tersebut, aparatur desa dan masyarakat harus saling mendukung dalam merealisasikannya yang dimulai dari proses perencanaan seperti musrenbang hingga terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu Camat GAS Abdul Rasyid menyampaikan agar semua satuan kerja yang ada di lingkungan Pemkab Inhil bisa mengakomodir hasil musrenbang desa dan kecamatan, sehingga tidak timbul lagi kekecewaan dan pesimistis aparatur desa.

"Semua desa telah melakukan musrenbang, ke depannya kita semua berharap pemerintahan yang lebih tinggi bisa mengakomodirnya," ujar Rasyid disambut tepuk tangan para kepala desa dan lurah yang hadir.

Walaupun demikian, Rasyid juga mengingatkan semua kepala desa dan lurah untuk terus membenahi administrasi pembangunan yang ada dilaksanakan. (adv/dewan/suf)

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww