Home > Berita > Inhu

DPRD Paripurnakan Penetapan Yopi-Khairizal sebagai Pemenang Pilkada Inhu

DPRD Paripurnakan Penetapan Yopi-Khairizal sebagai Pemenang Pilkada Inhu

Ketua DPRD Inhu (Tengah), Pj Bupati Inhu dan Wakil Ketua DPRD saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara Paripurna Istimewa Pengumuman Penetapan Hasil Pilkada 2015.

Senin, 01 Februari 2016 20:36 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau mengumumkan penetapan H Yopi Arianto-H Khairizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, dalam Sidang Paripurna Istimewa Hasil Pilkada Inhu 2015. Pengumuman itu bedasarkan Keputusan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Indragiri Hulu, Nomor: 54/Kpts/KPU-Kab-004.435183/2016. Sidang paripurna istimewa itu dipimpin langsung Ketua DPRD Inhu Miswanto bersama Wakil Ketua DPRD Sumini dan Adila Ansori, Senin (1/2/2016) sekira pukul 16.25 WIB sore tadi.

Tampak hadir pada acara itu, Pj Bupati Inhu H Kasiarudin, Dandim 0302 Inhu, perwakilan polres, kejari, Plt Sekda Inhu, staf ahli bupati, serta segenap kadis, kaban, kakan, kabag dan camat di lingkungan Pemkab Inhu.

Sesuai UU No 1 tahun 2014 yang dijelaskan dengan Surat Edaran Mendagri No 100/140/SJ tertanggal 19 Januari 2016, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, tugas DPRD Inhu untuk menggelar sidang paripurna istimewa sudah tuntas.

Dan risalah paripurna istimewa ini, akan disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Riau. "Besok, risalah paripurna ini akan kita sampaikan ke Gubernur Riau untuk diteruskan ke Mendagri sebagai kelengkapan administrasi," ujar Ketua DPRD Inhu itu menjawab wartawan usai sidang paripurna di kantornya, Senin (1/2/2016).

Meski sudah diumumkan, namun Miswanto menyebut jadwal pelantikan kepala daerah Inhu masih belum diketahui kapan dan di mana tempat pelaksanaannya.

"Saya belum mengetahui pasti kapan jadwal pelantikannya, karena itu merupakan keputusan Mendagri. Kita tunggu saja, semoga berjalan sesuai koridornya," ujar politisi Partai Golkar itu.***

(Akham Sophian)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww