Home > Berita > Rohil

Di Forum Musrenbang Kecamatan Bangko, Suryati Ingatkan Peserta agar Prioritaskan Program Kemanusiaan

Selasa, 26 Januari 2016 16:26 WIB
Advertorial
di-forum-musrenbang-kecamatan-bangko-suryati-ingatkan-peserta-agar-prioritaskan-program-kemanusiaanAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Suryati.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Guna menyusun program di tahun anggaran 2017 mendatang, Pemerintah Kecamatan Bangko bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang), di kantor camat setempat, Senin (25/1/2016). Musrenbang Kecamatan Bangko ini dibuka Kepala Bapemas Rohil Hj Murniwati SKM, dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan H Wazirwan Yunus, Anggota DPRD Hj Suryati, camat dan penghulu/lurah se- Kecamatan Bangko.

Musrenbang Kecamatan Bangko merupakan yang pertama sekali dilaksanakan di Rohil. Dalam sambutannya Camat Bangko H Julianda menyampaikan, bahwa kegiatan musrenbang tingkat kepenghuluan dan kelurahan sudah dilaksanakan dan dididiskusikan, sehingga menemukan program prioritas yang akan diusulkan pada tingkat musrenbang tingkat kecamatan.

Anggota DPRD Rokan Hilir, Hj Suryati berharap, musrenbang tidak hanya terfokus pada program infrastruktur saja melainkan kegiatan kemanusiaan juga menjadi skala prioritas.

"Semua aspirasi harus ditampung dan dirembukkan, jangan fokus pada satu titik saja. Selama ini kerap memokuskan bidang infrastruktur saja. Tahun ini harus diubah dan semua bidang harus di usulkan dan dibahas karena semua ini untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Sementara Ketua Tim Musrenbang Kecamatan Hj Murniwati SKM menjabarkan, tujuan musrenbang kecamatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat guna menyusun program perencanaan pembangunan sesuai yang di amanahkan pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004," katanya. (adv/dewan/raja-jaka)

wwwwww