Home > Berita > Rohul

Berkat Gonggongan Anjing Aksi Pencuri Ini Ketahuan, dan Berhasil Ditangkap Massa

Berkat Gonggongan Anjing Aksi Pencuri Ini Ketahuan, dan Berhasil Ditangkap Massa

Ilustrasi.

Minggu, 24 Januari 2016 05:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang bandit gagal mencuri sebuah motor. Gagalnya aksi kejahatan yang dilakukan pelaku Dodi Irawan berkat peran seekor anjing. "Saat ini tersangka Dodi sudah diamankan oleh Polsek Tambusai Utara," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sabtu (23/1/2016).

Pencurian itu bermula saat pemilik motor Bobi Ginting, warga Sei Kuning, Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul, Riau baru pulang bersama keluarganya Sabtu dini hari.

Namun begitu sampai rumah Bobi tidak memasukan motornya dalam rumah. Ternyata hal ini sudah diintai Dodi. Dengan mengendap-endap dia mendekati motor jenis bebek korban.

Beruntung, anjing yang biasa berkeliaran di rumah korban menggonggong. Lolongan bintang yang disebut memiliki naluri kalau ada orang jahat ini membuat Bobi tersadar. Dengan cepat dia melihat ke arah motornya yang terparkir di luar.

Ternyata kecurigaannya benar, saat itu dia melihat pelaku sudah menghidupkan motornya. Dengan cepat dia berteriak meminta pertolongan warga.

Pelaku yang sudah menyalakan motor langsung menggeber motor yang dicurinya. Warga yang mendengar hal itu langsung mengejar pelaku. Tidak berapa lama, warga berhasil menangkap tersangka.

"Warga kemudian menyerahkan tersangka ke pihak kepolisian. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan Polsek Tambusai," ujar Guntur.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Rohul, Hukrim, Peristiwa
Sumber:Okezone.com
wwwwww