Home > Berita > Umum

Pemkab Bengkalis Dukung Kurnia Illahi di Ajang Puteri Indonesia 2016

Pemkab Bengkalis Dukung Kurnia Illahi di Ajang Puteri Indonesia 2016

Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie foto bersama dengan Finalis Puteri Indonesia Riau 2016 Kurnia Illahi didampingi Kepala SKPD di Kabupaten Bengkalis.

Kamis, 21 Januari 2016 09:27 WIB

DURI, POTRETNEWS.com - Berbagai persiapan dilakukan oleh Finalis Puteri Indonesia 2016 wakil Riau, Kurnia Illahi yang akrab disapa Nia. Dibesarkan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Nia mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, sebelum karantina, saat karantina dan malam grand final di Jakarta.

Dukungan mengalir kepada Nia, tidak hanya dari pemerintah daerah. Tapi juga dari masyarakat dan pihak swasta, seperti Hotel Grand Zuri Duri. Bahkan seperti IKMR (Ikatan Keluarga Minang Riau) Mandau juga memberikan semangat untuk Nia, seperti yang dilakukan lembaga lainnya.

"Nia harus terbiasa mengembangkan potensi dirinya. Karena, satu langkah kaki masuk karantina, Nia sudah dinilai. Berusaha mengembangkan diri bersosialisasi dengan finalis lainnya," ujar Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, seperti disampaikan Kepala Disbudparpora, Eduar.

Dikatakan Eduar, Nia pun harus aktif saat berada di kelas pembekalan. Aktif berargumen, aktif memberikan pertanyaan, aktif dan aktif menjelaskan secara terperinci. Nia pun harus memahami isu nasional yang berkembang saat ini, terkait kehidupan sosial.

"Menjaga berat badan, kulit tetap kering dan stamina, perlu dilakukan. Nia tidak hanya menjaga penampilannya selama karantina, tetapi etika dan karakter budaya melayu pun harus diterapkan Nia dalam kesehariannya," terang Eduar.

Masih dikatakan Eduar, saat ini sangat membutuhkan dukungan dari segala pihak, tidak hanya pemerintah, tapi swasta pun ditunggu partisipasinya dalam mendukung Nia saat karantina hingga malam grand final di Jakarta.

Ditempat terpisah, Nia mengatakan kepada GoRiau.com, Kamis (21/1/2016) sangat berterimakasih kepada masyarakat Provinsi Riau, terkhusus di Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan dukungan terhadapnya. "Saya berterimakasih juga untuk Pemkab Bengkalis yang telah memberikan semangat dan juga kritik, serta saran agar saya bisa tampil dengan penuh percaya diri," ungkap Nia.

Berbagai kegiatan saat ini dilakoni Nia, dalam mempersiapkan diri untuk karantina hingga malam grand final. Nia optimis, melalui dukungan dari semua pihak, dirinya bisa menjadi juara Puteri Indonesia 2016.

"Insya Allah, Nia optimis diajang Puteri Indonesia 2016 ini. Tapi bagaimana pun juga, Nia serahkan kepala Allah SWT, perjalanan Nia disini. Nia juga berharap, apa yang dicita-citakan bisa tercapai," tutup Nia menjelaskan. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Umum, Bengkalis
Sumber:GoRiau.com
wwwwww