Akan Terima Pegawai Tahun Ini, Pemprov Riau Usulkan 2.000 Formasi CPNS ke KemenPAN-RB

Akan Terima Pegawai Tahun Ini, Pemprov Riau Usulkan 2.000 Formasi CPNS ke KemenPAN-RB
Rabu, 20 Januari 2016 09:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusulkan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun ini untuk mengisi 2.000 formasi. Usulan disampaikan telah kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Riau, Asrizal, menjelaskan sebagian besar CASN yang diusulkan adalah tenaga kesehatan dan tenaga guru.

"Ada 600 tenaga kesehatan yang kita terima," terang Asrizal di sela Rapat Koordinasi Pengamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II di Ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Selasa (19/1/2016).

Para tenaga kesehatan itu ditujukan untuk meningkatkan akreditas tiga rumah sakit milik Pemprov Riau, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan. "Tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari KemenPAN-RB," imbuh Asrizal.

Asrizal berharap seleksi penerimaan CASN itu dilakukan secara murni. Sistem seleksi seperti ini telah tiga tahun dilaksanakan Pemprov Riau. "Sistem ini untuk mengurangi permainan oknum-oknum dalam penerimaan CASN," terangnya.

Sistem seleksi murni diyakini Asrizal mampu menghasilkan CASN yang berkualitas dan profesional dibandingkan sistem sebelumnya. "Seleksi murni untuk merekrut putra-putri terbaik di Indonesia untuk berkarir di birokrasi," ucapnya.***

(wawan setiawan)
Kategori : Pemerintahan, Riau
Sumber:halloriau.com
wwwwww