Alamak... Anak Sekolah Usia Belasan Tahun Sudah Jadi Begal, Akhirnya Diringkus Polisi

Alamak... Anak Sekolah Usia Belasan Tahun Sudah Jadi Begal, Akhirnya Diringkus Polisi

Kasat Reskrim Polresta Kompol Bimo Arianto SIK saat melakukan ekspose, Senin (11/1/2016) siang

Senin, 11 Januari 2016 23:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polresta Pekanbaru berhasil meringkus tiga pelaku begal yang nekat melukai korbannya saat beraksi, Sabtu (9/1/2015) pagi. Namun dua dari tiga pelaku, yaitu Mz (17) dan Ah (17) terpaksa harus dikembalikan pada orang tuanya lantaran masih di bawah umur. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat melakukan ekspose melalui Kasat Reskrim Kompol Bimo Arianto SIK, Senin (11/1/2016) siang mengatakan, diringkusnya para pelaku begal tersebut berawal dari laporan korban bernama Farid Rahman (15) pada bulan September silam.

"Korban melintas di Jalan Arifin Achmad sekitar pukul 02.00 WIB. Tiba-tiba datang segerombolan pemuda menggunakan sepeda motor menghadang korban, korban juga sempat dianiaya dan ditikam pelaku sebelum sepeda motornya dirampas," ujar Kasat.

Berawal dari laporan korban tersebut, Tim Opsnal Polresta melakulan penyelidikan, dan hasilnya seorang residivis geng motor bernama Ade Black (23) berhasil saat berada di rumahnya di Jalan Uka, Panam, Kecamatan Tampan. Setelah dilakukan pengembangan, dua orang pelaku yang masih di bawah umur yaitu Mz dan Ah dijemput anggota Buser saat berada di sekolahnya.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku begal ini. Mereka saat beraksi berjumlah 30 orang. Pelaku utama Ade Black kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun. Sedangkan dua orang pelaku yang masih di bawah umur kita lakukan upaya diversi, lantaran masih sekolah," kata AKP Bimo Arianto SIK.***

(wawan setiawan)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww