Home > Berita > Rohil

SKPD Rohil Di-”Warning” Tuntaskan Dokumen Program Kerja Tahun 2015, Bupati: Sekarang, Lelang Program Kerja Dilakukan di Awal Tahun

SKPD Rohil Di-”Warning” Tuntaskan Dokumen Program Kerja Tahun 2015, Bupati: Sekarang, Lelang Program Kerja Dilakukan di Awal Tahun

Bupati Rokan Hilir, Riau, Suyatno (kiri) dan Plt Sekda Surya Arfan.

Kamis, 07 Januari 2016 11:58 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Suyatno mengingatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat untuk secepatnya menuntaskan dokumen program kerja tahun anggaran 2015. Menurut Bupati Suyatno saat memimpin rapat internal evaluasi tahun anggaran 2015 di salah satu hotel di Bagansiapiapi, dirinya sengaja mengingatkan hal tersebut untuk mengantisipasi pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak BPK RI.

Dari hasil rapat tersebut masih banyak persoalan yang dihadapi, terutama bagi SKPD untuk secepatnya menyerahkan dokumen program kerja tahun 2015 lalu.

Pada rapat yang juga membahas program rencana kerja tahun 2016, Suyatno menegaskan tidak mau lagi persoalan menyangkut pelelangan program kerja dilakukan di akhir tahun. Dia menginginkan pelelangan program kerja untuk tahun 2016, dilakukan di awal bulan Maret.

Kepada para peserta rapat, bupati menginformasikan, APBD Rokan Hilir Tahun Anggaran 2016 sudah diverifikasi oleh Gubernur Riau. Selanjutnya, pemkab akan meyerahkan secara resmi program kerja kepada SKPD . Sehingga, anggaran untuk tahun 2016 nanti jelas dan transparan, diketahui oleh satuan kerja yang lainnya.

Perlu diketahui, di akhir anggaran 2015, serapan APBD Rokan Hilir sudah mencapai 74 persen. Dalam waktu dekat pemkab akan membentuk tim khusus, yang salah satu tugasnya untuk mengevaluasi kinerja dari masing- masing satuan kerja. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww