Home > Berita > Inhil

Musim Air Pasang, Diskes Inhil Imbau Orang Tua Cegah Anak agar Tidak Mandi Berenang

Minggu, 03 Januari 2016 16:36 WIB
Advertorial
musim-air-pasang-diskes-inhil-imbau-orang-tua-cegah-anak-agar-tidak-mandi-berenangKepala Bidang Pembinaan, Pengendalian Kemitraan dan Promosi Kesehatan Diskes Inhil Ns Matzen SKep MSi MKes
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau diajak, untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya, sehingga dapat membentengi diri dan terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin timbul dikarenakan kondisi cuaca dan musim air pasang dalam yang melanda daerah tersebut.Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Pengendalian Kemitraan dan Promosi Kesehatan (PPKDPK), Ns Matzen SKep MSi MKes terkait dengan curah hujan cukup tinggi dan kondisi air pasang dalam yang menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Tembilahan dan sekitarnya terendam air.

Dikatakan Matzen, kondisi air pasang yang naik ke permukaan jalan merupakan air kotor yang mengandung bakteri penyebab penyakit, seperti penyakit kulit dan diare. Selain itu, perubahan cuaca saat ini juga sangat rentan terhadap penyebaran penyakit-penyakit tersebut.

''Jadi, kita harapkan warga selalu waspada dan terus menjaga kesehatannya, agar tidak terserang penyakit pada musim hujan dan air pasang sekarang ini,'' kata Matzen kepada awak media, kemarin.

Selanjutnya, Matzen berharap agar seluruh masyarakat, khususnya para orang tua dapat mengontrol anak-anaknya untuk tidak bermain di air yang menggenangi permukaan jalan, apalagi saat air mulai pasang, karena disamping untuk menghindari berbagai penyakit yang mungkin timbul nantinya, juga untuk menjaga keselamatan anak-anak dari hal-hal yang tidak diinginkan.

''Kepada orang tua kita harapkan mencegah anak-anaknya untuk tidak mandi dan berenang saat air pasang, karena apabila terminum air yang kotor itu, dikhawatirkan anak-anak akan mengalami sakit perut,'' ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww