Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Sudah Seharusnya Dibangun Flyover

Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Sudah Seharusnya Dibangun Flyover

Ilustrasi.

Jum'at, 01 Januari 2016 21:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kota Pekanbaru saat ini semakin berkembang dan tumbuh menjadi kota metropolitan. Faktanya Kota Bertuah sering terjadi kemacetan lalu lintas di dua titik. Yakni Simpang Pasar Pagi Arengka dan Simpang Mal SKA. Kemacetan yang kerap terjadi di dua titik ini menjadi perhatian serius anggota DPRD Provinsi Riau Mansyur. Politisi PKS ini memandan di dua titik yang menjadi biang kemacetan tersebut sangat perlu keberadaan fly over sebagai solusi mengatasi kemacetan.

Sejatinya, pembangunan dua fly over di Kota Pekanbaru memang sudah sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Karena tujuannya mengurangi kemacetan di dua lokasi itu terutama pada jam sibuk. Namun sayang, tidak dianggarkan pada APBD 2016.

"Di dua titik itu sudah seharusnya dibangun fly over. Kita bisa lihat setiap jam-jam sibuk pagi dan sore pasti macet. Jadi keberadaan fly over di sana bakal menjadi solusi," ujarnya

"Detail enginering desain (DED) dua fly over sudah diajukan sebelumnya, barangkali perlu direvisi. Karena mungkin dengan kondisi perekonomian saat ini, saya pikir patut menjadi perhatian kita bersama. Apalagi Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau," katanya.

Pria yang juga Ketua PSTI Riau ini berharap agar pembangunan fly over ini dapat segera diwujudkan. Untuk itu, ia bersama dengan anggota DPRD lainnya akan berusaha merevisi DED dua fly over tersebut dan dimasukkan pada APBD Perubahan 2016 sehingga dapat dilaksanakan pada 2017 mendatang.

"Sebentar lagi juga akan ada Musrenbang. Kami akan berusaha untuk memperjuangkan agar untuk pembangunan bisa masuk dalam APBD," tuturnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Riaupos.co
wwwwww