Home > Berita > Inhil

Pesan Hj Zulaikha Wardan kepada Para Orang Tua di Inhil: Jangan Lengah, Awasi Anak sebelum Menyesal di Kemudian Hari

Pesan Hj Zulaikha Wardan kepada Para Orang Tua di Inhil: Jangan Lengah, Awasi Anak sebelum Menyesal di Kemudian Hari

Hajjah Zulaikha Wardan (no 2, barisan kedua) foto bersama murid PAUD Cahaya Bunda, beberapa waktu lalu.

Selasa, 29 Desember 2015 18:01 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Hajjah Zulaikha Wardan mengatakan, peran semua pihak sangat penting dalam upaya menyosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, agar bisa meningkatkan penjagaan maupun perhatian terhadap anak-anak di bawah umur. Hal itu menurut dia dalam upaya mencegah terjadinya kasus pelecehan terhadap anak yang belakangan ini sering disaksikan dan dibaca di berbagai media. Oleh sebab itu, peran orang tua sangat penting untuk mengawasi putra-putri mereka.

"Saya mengimbau kepada orang tua, untuk selalu mengawasi anak-anak mereka. Jangan sampai kelengahan akan menimbulkan penyesalan di kemudian hari," ujarnya beberapa waktu lalu dalam sebuah acara.

Menurut Zulaikha, berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Inhil, dari kasus pelecehan yang terjadi, di antaranya banyak terjadi di kalangan anak-anak di bawah umur

"Sejak dari 1 Januari 2015 kemarin, tercatat sebanyak 35 kasus pelecehan seksual dan itu terjadi di kalangan anak di bawah umur," ungkapnya.

Untuk itu, istri dari Bupati Inhil ini akan berkomitmen untuk tetap menyosialisasikan kepada masyarakat daerah agar bisa meningkatkan penjagaan maupun perhatian terhadap anak-anak di bawah umur. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww