PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Riau

Tempat Lama Tak Layak, Latihan Atlet Dayung Dipindah ke Danau PLTA Kotopanjang

Tempat Lama Tak Layak, Latihan Atlet Dayung Dipindah ke Danau PLTA Kotopanjang

Danau PLTA Kotopanjang di Kabupaten Kampar, Riau. (posmetro.info)

Senin, 28 Desember 2015 10:31 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.Com - Atlet yang diasuh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau akan pindah latihan atau traning center (TC) ke danau PLTA Kotopanjang, di Kabupaten Kampar.
Alasan pemindahan, menurut pelatih dayung PODSI Riau M Amin, karena tempat latihan yang lama sudah tidak sesuai lagi terkhusus mengenai jarak dayung yang akan dilalui.

"Pemindahan tempat latihan atlet kami ke PLTA Kotopanjang Kampar, disebabkan lokasi yang lama yakni Sungai Siak, sudah tidak layak lagi," kata M Amin kepada potretnews.com (27/12/2015) usai mengikuti tes fisik dan teknik atlet PPLP Dayung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau di Sport Center Rumbai Pekanbaru.

M Amin tak merisaukan mengenai lokasi perpindahan tempat latihan, jarak tempuh dan dan soal biaya. Meski tempat latihan yang lama kepunyaan PODSI, namun di lokasi biaya sewa menjadi tanggung jawab Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau.

Begitu pula jarak yang menurut dia masih bisa ditempuh dengan hitungan per jam kilometer (km). "Jadi semuanya sudah dikoordinasikan dengan baik, dalam arti kata tidak ada masalah pemindahan tempat latihan TC di danau PLTA Kotopanjang Kampar," paparnya.

Para atlet akan efektif berlatih di danau PLTA Kotopanjang Kampar, pada Maret 2016 dan dimaksimalkan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat.

"Kita berharap dengan pemindahan tempat latihan dapat memaksimalkan eksintensi teknik latihan yang lebih unggul," ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Sport
Loading...
www www