PotretNews.com Minggu 05 April 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Misa Natal di Pekanbaru Aman dan Lancar

Misa Natal di Pekanbaru Aman dan Lancar

Plt Gubenur Riau, kapolda dan jajaran lainnya berbincang dengan pengurus gereja (foto: goriau.com)

Kamis, 24 Desember 2015 22:08 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan memastikan jika prosesi Misa Natal di Riau, khususnya Pekanbaru berjalan dengan aman dan lancar, hingga Kamis (24/12/2015) malam ini.

Itu ditegaskan Kapolda, usai mengunjungi dua gereja dan dua pos pengamanan di Kota Bertuah. "Kita sempat berbincang dengan pengurus gereja, semua berlangsung aman dan khidmat. Kita juga sudah memantau langsung, pengamanannya sudah baik," ujar Brigjen Dolly.

Bahkan untuk menghindari adanya potensi gangguan, polisi juga menggandeng pihak-pihak lainnya, seperti TNI, Satpol PP, pengamanan gereja dan instansi lainnya. "Tujuannya untuk kelancaran kegiatan, dan masyarakat merasa tentram, senang dan nyaman," sebut dia.

Senada dengan itu, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang turut serta meninjau prosesi Misa Natal berharap agar pelaksanaan Natal 2015 hingga Tahun Baru 2016 nanti bisa kondusif. "Kita harapkan tidak ada gangguan apa pun, semuanya harus bersinergi, " sebutnya.

Harapan yang sama juga diinginkan plt pada saat puncak tahun baru yang menyisakan beberapa hari ke depan. "Mudah-mudahan situasi kondusif seperti ini terus berlangsung sampai nanti Tahun Baru. Kita sudah koordinasikan dengan semua pihak," jawabnya di sela-sela peninjauan.

Adapun pada Kamis malam, Plt Gubernur Riau, kapolda, danrem, wali kota, kapolresta dan jajaran pejabat utama kepolisian, melakukan peninjauan langsung kesejumlah gereja di Pekanbaru, di antaranya Gereja Immanuel Jalan Sumatera dan gejera di Jalan Ahmad Yani.

Selain dua gereja itu, rombongan menyempatkan diri meninjau dua pos pengamanan, di antaranya pos pengamanan di Garuda Sakti Panam serta pos pengamanan di Purna MTQ Pekanbaru. Seluruhnya, berjalan dengan kondusif. ***

       
        Loading...    
           
(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www