Home > Berita > Riau

Kunjungi Riau, Dubes AS Kepincut Program Desa Bebas Api yang Diinisiasi RAPP

Kunjungi Riau, Dubes AS Kepincut Program Desa Bebas Api yang Diinisiasi RAPP

Pertemuan Plt Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman dengan rombongan Dubes AS untuk Indonesia. (foto: goriau.com)

Jum'at, 18 Desember 2015 10:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O Blake beserta rombongan, Jumat (18/12/2015) pagi mendarat di Pekanbaru dan disambut Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman. Dubes AS tersebut rencananya meninjau operasional APRIL dan program Desa Bebas Api yang diinisiasi oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). "Mereka berkunjung untuk meninjau operasional APRIL. Selain itu, mereka juga tertarik untuk mengetahui secara langsung dan mendalam tentang program Desa Bebas Api yang kami miliki," ungkap Direktur RAPP, Rudi Fajar di VIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru.

Sekira pukul 07.30 WIB, rombongan Dubes AS tersebut tiba di VIP Lancang Kuning disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman bersama jajaran petinggi PT RAPP. Tak berselang lama, sekira pukul 08.35 rombongan ini diboyong dengan pesawat pribadi menuju ke Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

"Pak Dubes Amerika Serikat datang untuk kunjungan informal ke PT RAPP di Pangkalan Kerinci. Kita sebagai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tentunya menyambut baik kedatangan beliau di bumi Melayu," jelas Plt Gubri.

Pada pertemuan singkat tersebut, Plt Gubri sempat berdiskusi dengan Dubes AS tentang rencana Pemprov Riau untuk merambah program desa melek internet.

"Kebetulan salah satu dari Dubes tersebut ada yang ahli IT, sehingga kami sampaikan rencana Pemprov Riau untuk memberi pelatihan agar kepala desa di Riau dapat mengoperasikan laptop dan internet," papar Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Umum, Lingkungan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww