Kumpulkan Hampir 100 Ribu Suara, Amril Mukminin-Muhammad Paslon Terpilih Pilkada Bengkalis

Kumpulkan Hampir 100 Ribu Suara, Amril Mukminin-Muhammad Paslon Terpilih Pilkada Bengkalis

Amril Mukminin (kiri) dan Muhammad masing-masing beserta istri dan pendukung.

Kamis, 17 Desember 2015 16:12 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar rapat pleno tentang Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tingkat Kabupaten Bengkalis di Gedung Cik Puan Jalan Hang Tuah Bengkalis, Kamis (17/12/2015). Pada pleno yang dipimpin Ketua KPU Defitri Akbar dan Komisioner, Pasangan Calon (Pason) Nomor Urut 1 Amril Mukminim- Muhammad keluar sebagai pemenang Pilkada Bengkalis dengan perolehan 99,213 suara.

Kemudian, di posisi suara kedua, ditempati Paslon Nomor Urut 3 Sulaiman Zakaria- Noor Charis Putra dengan perolehan 59,097 suara. Dan disusul Paslon Nomor Urut 2 Herliyan Saleh- Riza Pahlefi dengan perolehan 58,861 suara.

Jumlah suara sah 217,171 suara dan tidak sah 6,352 suara serta keseluruhan total suara 223,523 suara dengan partisipasi pemilih 60,25 persen.

Hadir pada pleno yang digelar, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Sekda Burhanuddin, Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi, kasdim, Kasi Intel Kejari Rully dan Kepala Pengadilan Agama Bengkalis.

Selain itu pleno juga dihadir saksi dari 3 paslon dan Panwas Kabupaten Bengkalis. Pelaksanaan pleno terlihat dijaga ketat Polisi dan TNI. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Bengkalis, Politik
Sumber:GoRiau.com
wwwwww