Home > Berita > Inhil

Ini Kiat yang Disampaikan Menteri Ketenagakerjaan agar Inhil Jadi Kabupaten Berdaya Saing

Ini Kiat yang Disampaikan Menteri Ketenagakerjaan agar Inhil Jadi Kabupaten Berdaya Saing

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (kiri/dikalungi bunga) dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (kanan/dikalungi bunga) saat disambut Bupati Inhil HM Wardan (tengah).

Rabu, 16 Desember 2015 20:06 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sebagai daerah berstatus kabupaten harus mampu untuk bersaing dengan menonjolkan produk yang menjadi ciri khas daerah ini.
"Daya saing harus tertanam, dengan menonjolkan salah satu produk yang harus dipandang di bidang industri," kata Hanif Dhakiri dalam kunjungannya ke BLKI Inhil, Rabu 16/12/2015).

Sementara Bupati Inhil HM Wardan meminta bantuan sepenuhnya terhadap perkembangan di Inhil, terutama perkembangan di bidang kelapa yang menjadi komuditas hasil perkebunan terbesar.

"Minimal menyediakan fasilitas untuk pelatihan di bidang perkelapaan, karena mayoritas masyarakat kita di sini adalah penghasil kelapa," papar Wardan.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Menteri Hanif Dhakiri dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam rangka menghadiri Muscab IV PKB. Kedatangannya disambut langsung Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua DPRD Inhil sekaligus Ketua DPC PKB Inhil Dani M Nursalam dengan tradisi tepung tawar di Bandara Indragiri Airport Kecamatan Tempuling.

Kedua tokoh nasional itu secara bersamaan meluncur ke Negeri Sri Gemilang menggunakan pesawat Susi Air Jenis Cessna Grand Caravan dari Pekanbaru dan tiba di Tempuling Inhil sekira pukul 13.15 WIB.

Lewat momen itu, Pemkab Inhil mengambil kesempatan atas kedatangan Menteri Ketenagakerjaan untuk mengekpsos rencana pembangunan Balai Latihan Kerja Internasion (BLKI) yang pernah diajukan pada tahun 2011 lalu dengan mengunakan anggaran APBN. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww