Komplotan Spesialis Pembobol Rumah di Pelalawan Dibekuk, Satu Pelaku yang Mencoba Kabur Dihadiahi Timah Panas

Komplotan Spesialis Pembobol Rumah di Pelalawan Dibekuk, Satu Pelaku yang Mencoba Kabur Dihadiahi Timah Panas

Ilustrasi pembobol rumah.

Sabtu, 12 Desember 2015 17:30 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Polres Pelalawan berhasil meringkus komplotan spesialis bongkar rumah yang beroperasi di Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Saat akan dilakukan penangkapan, seorang pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur. Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kasat Reskrim AKP James Rajagukguk, Sabtu (12/12/2015), membenarkan penangkapan komplotan spesialis pembobol rumah tersebut.

"Kami telah mengamankan para pelaku spesialis bongkar rumah," terang kasat reskrim. Dijelaskan, penangkapan para pelaku berawal saat adanya laporan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan di rumah Marlince (korban) di Jalan Duku, Perumahan BTN Lama, Kecamatan Pangkalankerinci. Korban kehilangan barang berupa laptop, uang, perhiasan dan handphone.

"Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Kerja keras personel tak sia-sia, Jumat (11/12/2015) sore, Tim Gabungan Opsnal Polres Pelalawan menangkap pelaku La dan Ra, yang sedang membawa barang curian," jelasnya.

Dari hasil pengembangan kedua pelaku, lanjut kasat reskrim, kedua palaku tersebut melakukan pencurian bersama teman lainnya yakni Da dan MA.

"Saat petugas melakukan penangkapan, MA melakukan perlawanan dengan cara melarikan diri sehingga petugas melakukan tembakan peringatan. Namun pelaku tak mengindahkan sehingga petugas mengambil tindakan tegas berupa tembakan terarah dan terukur kepada kaki MA," terangnya.

Kasat reskrim menambahkan, petugas langsung membawa pelaku MA ke RSUD Selasih untuk diobati. Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang hasil kejahatan ke empat pelaku.

"Para pelaku dan barang bukti telah diamankan di polres untuk proses hukumnya," ujar Kasat Reskrim James Rajagukguk. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pelalawan, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww